Saturday 9 February 2019

SUKA DAN DUKA MENJADI SATPAM - SECURITY

SUKA DUKA

TANTANGAN
MENJADI SATPAM - SECURITY

Profesi sebagai seorang Satpam, sangat membutuhkan mental KUAT seperti BAJA, keberanian dan kesabaran. Ini saya ALAMI berdasarkan pengalaman bekerja sebagai Satpam. Selama bertugas sebagai Satpam banyak tantangan dan Pengalaman yang saya alami, baik waktu bekerja sebagai Satpam Organik maupun bekerja di perusahaan Jasa Outsourching Security.

 

Tantangan dan pengalaman yang dihadapi ada suka dan dukanya…

Hal DUKA pada saat bertugas, kerap terjadi pada saat bertugas ada saja para pelanggar yang menguji kesabaran kita sebagai Satpam sehingga memancing keributan

Hal SUKA / menyenangkan pada saat bertugas, dan untuk pengalaman yang menyenangkan misalnya adanya sikap saling menghargai antara Satpam dan klien sehingga tidak adanya rasa ragu ketika dari pihak klien berkoordinasi dan membutuhkan bantuan layanan Satpam, adanya rasa saling menghormati dan menghargai sesama karyawan sehingga terciptanya rasa saling toleransi namun profesional, dan masih banyak lagi pengalaman yang menyenangkan lainnya.

Pengalaman dukanya adalah pelanggaran - pelanggaran peraturan perusahaan, baik yang dilakukan oleh karyawan/ klien, tamu dan pengunjung, misalnya : Pelanggaran Merokok, Melewati/ Naik Pagar Pembatas, Pelanggaran Parkir Kendaraan Mobil dan Motor dll.

Pelanggaran Merokok
Biasanya sering dilanggar oleh karyawan, tamu dan pengunjung adalah merokok ditempat yang tidak seharusnya, di lobby, Tangga Darurat, Toilet, memakai pakaian yang tidak sesuai tata tertib perusahaan, dll.

Pelanggaran Parkir Kendaraan Mobil dan Motor
Biasanya terjadi depan lobby, depan ATM, pinggir gedung pada area larangan parkir, bahkan sering para pelanggar tersebut beralasan hanya sebentar, bahkan ada yang sombong mengaku sebagai sodara atau ini itu seseorang yang berpengaruh.

Melewati/ Naik Pagar Pembatas
Pelanggaran ini sering dilakukan para karyawan, tamu, sepertinya sudah menjadi tradisi manusia selalu ingin cepat sampai dengan cara memilih jalan pintas tak peduli apa akibatnya, tindakan yang diambil security hanya sebatas menegur, ada yang ditegur mengerti akan kesalahan dan ada juga ditegur malah tidak terima karena merasa benar.

Semoga kita bukan bagian dari pelanggar – pelanggar tersebut…
Untuk mengatasi pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan para pelanggar tersebut, kita sebagai Satpam harus tegas dan sabar juga pandai mengendalikan diri dalam menghadapi pelanggar - pelanggar tersebut terutama menghadapi pelanggar yang melawan tata tertib perusahaan.



MARILAH SALING MENGHARGAI…..
BERPEDOMANLAH PADA AGAMA….

SEBAGAIMANA NENEK MOYANG KITA MENGAJARKAN

SELALU BUDAYAKAN MUSYAWARAH UNTUK MUFAKAT






Chanel YouTube
SATPAM JAYA

Klik tautan dibawah ini



JIKA REKAN-REKAN SATUAN PENGAMANAN
BERMINAT BERGABUNG DI...
GROUP FACEBOOK SATPAM JAYA INDONESIA

KLIK TAUTAN DI BAWAH INI
  
SALAM, SATPAM JAYA...


No comments:

adsene